7 Catatan Cemerlang Lionel Messi di El Clasico

0
5
7 Catatan Cemerlang Lionel Messi di El Clasico
- Advertisement -
RAJAOLB388

7 Catatan Cemerlang Lionel Messi di El Clasico, Lionel Messi satu diantara pemain yang sangat eksper terjebak dalam pertandingan seru El Clasico, melawan Real Madrid. Sejauh karier profesionalnya, simbol Barcelona ini telah tampil dalam 43 edisi El Clasico kesemua gelaran, terhitung 27 kali dalam gelaran La Liga.

Dari 43 kali performanya di El Clasico, Messi mengepak 26 gol serta 14 assist. Dia juga mengumpulkan 13 kartu kuning dari performanya itu.

Dengan catatannya itu, Messi berhasil bawa teamnya memenangkan 19 kali pertandingan El Clasico, terhitung 14 El Clasico di ajang La Liga. Disamping itu, Barcelona mendapatkan 11 kali hasil seimbang serta 13 kekalahan dalam El Clasico sepanjang La Pulga bermain.

Kegemilangan Messi nampaknya akan membuat pemain dari Argentina ini jadi unggulan Blaugrana di El Clasico yang akan digelar di akhir minggu ini. Pertandingan itu akan diadakan di Stadion Camp Nou.

Messi sendiri masih mempunyai elemen magic dalam permainannya untuk dapat dihandalkan dalam membedah pertahanan Real Madrid. Riwayat sudah menulis pemain yang sekarang berumur 33 tahun itu sering jadi pembeda di pertandingan El Clasico.

Berikut catatan 7 peristiwa cemerlang Lionel Messi di El Clasico.

Maret 2007

Messi masih berumur 19 tahun saat pertama-tama memainkan pertandingan El Clasico. Tetapi, ini tidak membuat jadi anak bawang. Kebalikannya, dalam pertandingan ini, lulusan La Masia itu menanamkan popularitasnya di arena sepak bola dunia.

Di pertandingan yang digelar di Camp Nou, 10 Maret 2007 ini, Barcelona harus akhiri pertandingan dengan 10 orang pemain sesudah Oleguer Presas mendapatkan kartu merah. Madrid juga pernah 3x unggul sebelumnya terus disetarakan oleh Messi. Pertandingan ini juga usai dengan score 3-3.

- Advertisement -
RAJAOLB388

Catatan ini jadi hat-trick pertama Messi di tingkat senior serta kukuhkan namanya jadi salah satunya bintang muda sepak bola dunia.

Mei 2009

Laga ini jadi salah satunya peristiwa perombakan peranan Lionel Messi. Umumnya, dia terpasang jadi striker sayap, tetapi di pertandingan ini dia diplot sama Pep Guardiola jadi striker tengah. Tetapi, Messi bukan striker tengah biasa. Dia diinstruksikan sama Pep bermain jadi false nine.

Strategi Pep ini berjalan dengan mulus. Di pertandingan yang diadakan di Santiago Bernabeu, 2 Mei 2009, Messi berhasil memikat barisan pertahanan Madrid keluar dari tempatnya. Ini membuat beberapa pemain Barcelona yang lain bebas menyerobot ke pertahanan Los Merengues.

Di laga ini, Messi cetak 1 assist serta 2 gol. Barcelona pada akhirnya mengepak kemenangan 6-2 di laga itu.

November 2010

Messi memperlihatkan dia bukan sebatas pembuat gol handal. Dia juga menunjukkan popularitasnya jadi figur yang sanggup memengaruhi permainan walau tidak cetak gol.

Pembuktian ini diperlihatkan Messi di pertandingan yang diadakan di Camp Nou, 29 November 2010. Saat itu, Messi jadi sasaran operasi beberapa pemain bertahan Real Madrid. Tetapi, Messi tidak kehabisan akal. Dia masih dapat mendikte permainan Real Madrid dengan gerakan-pergerakannya serta membuat kerusuhan di baris pertahanan Madrid.

Di pertandingan ini, Messi cetak 2 assist untuk David Villa. Barcelona sendiri berhasil menggelontor gawang Real Madrid 5 gol tiada balas.

April 2011

Pertandingan putaran pertama Semi-final Liga Champions 2010/2011 di antara Barcelona serta Real Madrid jadi peristiwa prima pembuktian magic Messi. Pemain yang sering dipanggil jadi Messiah (juru selamat) ini menunjukkan jika panggilan itu tidak terlalu berlebih.

Di pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu, 27 April 2011 ini, punggawa Barcelona frustasi atas ketidakberhasilan untuk ketidakberhasilan mereka tembus pertahanan Real Madrid. Ini tidak terlepas dari taktik parkirkan bis yang diinstruksikan Jose Mourinho.

Tetapi, menit ke-76, Messi memperlihatkan sichirnya. Terima assist Ibrahim Afellay, dia menjebol gawang Iker Casillas lewat tendangan kaki kirinya. 9 menit berlalu, Messi kembali lagi menjebol gawang Real Madrid. Kesempatan ini, lewat tindakan pribadinya selesai terima umpan Sergio Busquets, dia berhasil mengelabui Lassana Diarra, Raul Albiol serta Marcelo sebelumnya menggelindingkan bola melalui Iker Casillas.

Agustus 2011

Selesai cetak 53 gol sejauh musim 2010-2011, Messi lagi memperlihatkan keahliannya di lapangan rumput. Di musim 2011-2012, dia memulai musim dengan tampil canggih di pertandingan Supercopa.

Di putaran pertama, di Santiago Bernabeu, Messi cetak 1 gol 1 assist serta bawa Barcelona memaksakan Madrid bermain seri 2-2.

Selanjutnya, di putaran kedua, yang digelar di Camp Nou, Messi tingkatkan tingkat permainannya. Dia cetak 2 gol serta 1 assist. Barcelona sendiri meraih kemenangan dengan score 3-2 di pertandingan ini.

Maret 2014

Pertandingan El Clasico, yang digelar di Santiago Bernabeu, di penghujung musim 2013-14 sering dikatakan sebagai pertandingan terhebat ke-2 team ini sejauh riwayat.

Messi, seperti umumnya, jadi artis penting kemenangan teamnya di pertandingan ini. Dia cetak hat-trick serta 1 assist untuk bawa teamnya mencetak kemenangan dengan score 4-3 dalam laga yang diadakan di Madrid, 23 Maret 2014 ini.

April 2017

Titel juara La Liga seolah jadi hadiah untuk juara El Clasico, yang diadakan di Santiago Bernabeu, 23 April 2017. Barcelona serta Real Madrid terjebak dalam pertempuran seru di klassemen La Liga.

Pemain tengah Real Madrid, pernah membuat simpatisan tuan-rumah bersorak sesudah cetak gol di menit 28. Tetapi, 5 menit berlalu, Messi sanggup memberikan secercah harapan untuk Barcelona sesudah cetak gol penyama posisi.

Barcelona bahkan juga pernah kembali diterpa euforia sesudah Ivan Rakitic sanggup bawa mereka unggul. Tetapi, James Rodriguez cetak gol serta jaga harapan Real Madrid.

Laga nampaknya akan usai seimbang. Tetapi, di menit 90, Messi menjadi lagi messiah untuk teamnya. Terima umpan Jordi Alba, dia melepaskan tendangan keras dari pinggir kotak penalti. Gol. Gol ini sekalian menghasilkan gol ke-500 Messi waktu berbaju Barcelona.

Tidak cuman untuk Messi, gol ini juga bermakna untuk Barcelona. Mereka menang 3-2 serta berhasil menyerobot ke pucuk klassemen La Liga.

- Advertisement -
RAJAOLB388 BCA368 BCAPLAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here