10 Penjaga Gawang Paling baik Dunia Waktu Ini (Sisi 2)

0
10
10 Penjaga Gawang Paling baik Dunia Waktu Ini (Sisi 2)
- Advertisement -
RAJAOLB388

10 Penjaga Gawang Paling baik Dunia Waktu Ini (Sisi 2), Di masa sepak bola kekinian, peranan kiper tidak dapat dipandang sepele. Bukan hanya jadi pendamping saja, tapi beberapa palang pintu paling akhir itu jadi pemain penting yang dapat tentukan nasib teamnya.

Di awal mula tahun sepak bola, penjaga gawang cuman diperlukan untuk selamatkan tendangan ke gawang. Tetapi, taktik sepak bola kekinian saat ini membuat peranan penjaga gawang makin bertambah jadi pemain yang bisa berperan dalam pola serangan.

Jadi tidak bingung jika, kita seringkali lihat penjaga gawang dapat menolong gempuran saat sepakan bebas atau sepak sudut. Serta seringkali , beberapa penjaga gawang itu dapat cetak gol ke gawang musuh.

Karena perform impresifnya itu, ada banyak penjaga gawang yang memiliki untuk penjaga gawang paling baik di dunia

1. Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Manuel Neuer jadi yang paling atas untuk penjaga gawang paling baik di dunia. Masalahnya semasa berkarier untuk pesepak bola profesional, dia banyak mendapatkan gelar di level club atau timnas.

Puncaknya, saat Neuer sukses bawa Bayern Munchen mendapatkan treble winner musim kemarin serta beberapa gelar yang lain pada musim 2020/2021. Tidak itu saja, Neuer jadi salah satu penjaga gawang yang memiliki catatan clean sheet di partai final Piala Dunia serta Liga Champions.

2. Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak satu diantara pemain penting untuk Atletico Madrid. Performnya yang persisten di bawah garis gawang membuat dianya wajar tempati tempat ke-2 untuk penjaga gawang paling baik di dunia.

Meskipun Oblak belum mendatangkan piala yang banyak untuk Atletico, tapi penjaga gawang asal Slovenia itu sukses jadi peranan yang perlu untuk palang pintu paling akhir Los Colchoneros. Tertera, semasa bela Atletico, Oblak telah mencatat 141 clean sheet dari 260 kompetisinya.

- Advertisement -
RAJAOLB388

3. Thibaut Courtois (Real Madrid)

Penjaga gawang asal Belgia, Thibaut Courtois awalannya tidak mendapatkan sambutan yang bagus dari fans Real Madrid. Tetapi, dia bisa mengambil hati beberapa fans dengan performa apiknya di bawah garis gawang.

Gelar La Liga 2019/2020 jadi pembuktian jika dianya memang wajar jadi opsi penting Zinedine Zidane. Kegemilangannya juga terus bersambung pada musim 2020/2021, selama ini Courtois telah mencatat 3x clean sheet dari 4 pertandingan di La Liga.

4. Alisson (Liverpool)

Kecuali peranan Van Dijk yang demikian itu penting, rupanya keperkasaan Alisson di bawah garis gawang The Reds juga ikut jaga ketenangan di baris belakang Liverpool.

Semenjak datangkan kaki di Anfield, Alisson bawa efek instant untuk perubahan Liverpool. Penjaga gawang asal Brasil itu sukses bawa Liverpool memenangkan Liga Champions serta Premier League.

5. David Soria (Getafe)

Saat pergi dari Sevilla serta masuk dengan Getafe di tahun 2018, David Soria sering jadi jagoan di bawah garis gawang Azulones. Puncaknya musim kemarin, saat Soria mencatat 17 kali clean sheet dari 42 kompetisinya di semua pertandingan.

Tidak itu saja saja, dia sudah lakukan 34 kali pengamanan yang mengagumkan sepanjang musim 2019/2020 kemarin. Jadi tidak bingung, jika penjaga gawang berumur 27 tahun itu wajar ada di tempat ke-5 penjaga gawang paling baik di dunia.

- Advertisement -
RAJAOLB388 BCA368 BCAPLAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here