Persipura Ajak Persebaya Beruji Coba Kelanjutan Liga 1

0
8
Persipura Ajak Persebaya Beruji Coba Kelanjutan Liga 1
- Advertisement -
RAJAOLB388

Persipura Ajak Persebaya Beruji Coba Kelanjutan Liga 1 Malang – Persipura Jayapura memaparkan gagasan memperdalam persiapan mendekati kelanjutan Liga 1 2020. Persipura akui merencanakan ajak Persebaya Surabaya untuk mengadakan pertandingan eksperimen.

Persipura Ajak Persebaya Beruji Coba Kelanjutan Liga 1 Ajakan itu memang logis. Persipura Jayapura sekarang ini tengah mengadakan pemfokusan latihan di Kota Batu serta merencanakan untuk bertempat di Stadion Gajayana, Malang, saat Liga 1 2020 berguling kembali lagi.

Pelatih Persipura yang legenda Persebaya, Jacksen Tiago, mengutarakan jika pada keadaan sekarang ini, dimana pandemi COVID-19 masih memberikan ancaman, mengadakan pertandingan eksperimen juga membutuhkan alasan yang masak. Persebaya diambil sebab jarak ke-2 team sekarang ini tidak jauh.

“Satu musuh yang terdekat serta sesuai kenyataan ialah Persebaya,” tutur pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, pada Bola.net.

“Saya telah mengontak Coach Bejo (Bejo Sugiantoro, Asisten Pelatih Persebaya Surabaya) masalah gagasan ini,” sambungnya.

Menurut Jacksen, ada beberapa fakta kenapa pilih Persebaya untuk club yang mereka ajak menjajal kemampuan mendekati pertandingan. Pelatih dari Brasil ini menyebutkan Persebaya Surabaya berlatih dalam tempat yang memiliki jarak lumayan dekat dari Kota Batu, tempat Persipura mengadakan persiapan.

“Kami juga telah bertemu dengan mereka pada putaran pertama ini. Tidak ada kebutuhan apa saja lagi pada putaran pertama ini,” papar pelatih Persipura Jayapura itu.

Perbanyak Internal Game
Tetapi, Jacksen menyebutkan jika eksperimen ini tidak akan dilaksanakan dalam tempo dekat. Peluang, menurut pelatih berumur 52 tahun itu, jadwal ini akan digelar seputar seminggu sebelum pertandingan kembali lagi berguling.

- Advertisement -
RAJAOLB388

“Kita ketahui jika sekarang ini, kami serta mereka saling belum siap,” tutur pelatih Persipura Jayapura itu.

Disamping itu, Jacksen juga memaparkan jika pada session persiapan kesempatan ini teamnya tidak dapat beruji coba dengan team-team yang levelnya di bawah mereka. Ini, menurut bekas pelatih Tim nasional Indonesia itu, tidak terlepas dari usaha untuk meminimalisir efek penyebaran COVID-19.

“Untuk alternatifnya, kami banyak mengadakan game internal,” kata Jacksen.

“Tetapi, mendekati pertandingan diadakan, kami perlu eksperimen dengan musuh selevel. Karena itu, bila Persebaya siap, kami siap untuk beruji coba dengan mereka. Sama-sama menolong. Mudah-mudahan ada respon positif,” dia menandaskan.

- Advertisement -
RAJAOLB388 BCA368 BCAPLAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here