Arema FC Bila Tampil Tanpa ada Matias Malvino

0
4
Arema FC Bila Tampil Tanpa ada Matias Malvino
- Advertisement -
RAJAOLB388

Liga 1: Menyorot Lubang Pertahanan Arema FC Bila Tampil Tanpa ada Matias Malvino Shopee Liga 1 2020 akan diawali kurang dari 30 hari lagi, tetapi ada permasalahan yang menerpa Arema FC. Bek jagoan asal Uruguay, Matias Malvino belum jelas kapan dapat kembali pada Indonesia.

Ini pasti menjadi perhatian buat baris belakang Arema FC. Arema FC Bila Tampil Tanpa ada Matias Malvino Walau si pemain ngebet ingin selekasnya kembali lagi, tetapi ada masalah dokumen yang belum komplet buatnya dapat masuk Indonesia.

Walau sebenarnya Liga 1 kembali lagi diputar paga 1 Oktober kedepan. Berarti kurang dari sebulan team berjulukan Singo Gila ini harus berjibaku kembali lagi dalam pertandingan.

Sekarang team pelatih Arema lakukan mengantisipasi cari formasi baris belakang yang cocok. “Kami akan optimalkan pemain yang ada. Sementara kini memang semua pemain lokal terus dimatangkan di tiap tempat. Termasuk juga baris belakang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Dalam session latihan, Arema FC menjajal beberapa pilihan. Pertama menggamitkan Hanif Sjahbandi dengan Bagas Adi Nugroho untuk stopper.

Bukan Kali Pertama

Hanif sebetulnya berposisi untuk pemain tengah bertahan. Tetapi ia pernah jadi bek dalam beberapa musim paling akhir, persisnya waktu Arema FC alami kritis stopper.

Duet ini sebetulnya bukan pertama kali terpasangkan Arema. Di Tim nasional Indonesia U-19, mereka sempat juga jadi tandem di baris belakang tahun 2016 lampau.

Saat itu Garuda Muda diatasi Eduard Tjong. Hanif jadi stopper karena tim nasional sedang kritis pemain belakang. Bertepatan Hanif serta Bagas memang jadi rekanan satu kamar semenjak level junior.

- Advertisement -
RAJAOLB388

Uji Ketenangan Bek Lokal

Kecuali duet ini, Arema masih punyai Nurdiansyah serta Gitra Yuda Furton. Disamping itu ada bek muda asal Brasil, Hugo Guilherme Grillo.

Tetapi Hugo belum didaftarkan Arema di Liga 1 sebab ia baru dihadirkan tengah bulan Agustus serta jadi project naturalisasi Arema.

Ringkas sekarang ini Arema harus memercayakan dereten bek lokal. Bila Malvino belum dapat kembali lagi waktu pertandingan berguling, beberapa bek lokal itu akan dites ketenangannya.

Benahi Rekor Kecolongan

Sebetulnya semenjak beberapa musim paling akhir Arema punyai permasalahan dengan skema pertahanan. Musim kemarin contohnya, mereka kecolongan 62 kali, ke-2 paling banyak sesudah Badak Lampung yang terdegradasi.

Pasti barisan pertahanan Arema termasuk juga bagian kiper yang menjadi perhatian. Musim ini, mereka telah kemasukan empat gol dalam tiga pertandingan. Berarti mereka masih perlu kerja keras melakukan perbaikan skema pertahanannya.

- Advertisement -
RAJAOLB388 BCA368 BCAPLAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here